Manfaat Blog

Mengetahui manfaat blog

Ada manfaat yang selalu dirasakan setelah melakukan suatu hal. Saat kita mencoba membuat blog, ada keuntungan tersendiri yang bisa dirasakan. Disini saya mencoba share beberapa manfaat yang bisa didapat dari blog adalah sebagai berikut:

1. Sharing/ berbagi ilmu
Melalui blog seseorang bisa menulis baik itu dalam rangka menyalurkan bakat, ide, atau bahkan hanya mengisi waktu luang saja. Yang jelas didalam blog, melalui karya kita bisa sharing dan tentunya berbagi ilmu.

2. Self expression
Dengan blog kita bebas mengekspresikan diri kita lewat karya-karya dan kemudian dipublikasikan kepada khalayak. Dalam hal ini perlu juga menelaah bahwa banyak orang sukses dan terkenal bermula dari nge-blog.

3. Networking and friendship
Setiap orang dari berbagai kalangan, profesi, dan berbagai usia diseluruh dunia dapat berinteraksi setiap saat melalui blogger. Sangat besar potensi kita untuk memperluas pergaulan, mendapatkan teman-teman baru dan relasi-relasi baru.

4. Bisnis online
Blog menjadi sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa Anda manfaatkan untuk bisnis online yang kelak dapat meningkatkan ekonomi Anda.

Itu tadi hanya sedikit saja dari segudang manfaat blog yang bisa kita dapatkan. Meski awalnya terasa rumit tapi setelah dijalankan nge-blog itu asyik, so ngeblog menjadi suatu pilihan jika mau mendapat manfaatnya ya mulailah dari sekarang!!!


Sumber: Perkuliahan bersama Asep Syamsul M Romli.

Related Post



Romeltea mengatakan...

Sumber: Perkuliahan Jurnalistik Online bersama ASM. Romli (www.romeltea.com)

Posting Komentar